Lowongan BUMN Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I

lowongan Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I


Lokerterbaru.id - Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I atau PERUM JASA TIRTA I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas menyediakan air berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas dan mengelola daerah aliran sungai (DAS) sesuai dengan perintah Pemerintah. Perum ini telah meluaskan cakupan bisnisnya dengan mendirikan PT Jasa Tirta Energi (JTE) sebagai anak perusahaan. JTE bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek yang terkait dengan pemanfaatan air sebagai sumber energi, menggambarkan komitmen Perum Jasa Tirta 1 dalam mengembangkan portofolio bisnisnya.

Dibawah ini adalah posisi yang dibutuhkan serta kualifikasinya yang mungkin saja Anda tertarik untuk bergabung.

Lowongan BUMN PERUM JASA TIRTA I


Staf (Kode Lamaran : PJT-SIP)
Syarat Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Indonesia;
  4. Tidak pernah terbukti terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan yang mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  5. Tidak pernah terbukti dihukum karena melakukan perbuatan tindak pidana;
  6. Tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri);
  7. Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan surat keterangan dari dokter/instansi kesehatan;
  8. Orang perseorangan yang cakap melakukan perbuatan hukum.
Syarat Khusus
  1. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PJT I;
  2. Mengikuti kegiatan Masa Pendidikan Kerja;
  3. Menandatangani Pakta Integritas.
  4. Memiliki kemauan yang kuat (antusias) dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan PJT I;
  5. Teliti dan cermat dalam bekerja, mampu bekerja dengan target serta memiliki kemampuan di bidang administrasi dan mengikuti perkembangan teknologi;
  6. Memiliki kemauan untuk proaktif dalam bekerja serta berkomitmen untuk mencapai kinerja yang baik;
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja dalam tim;
  8. Inovatif dan cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan;
Berkas yang Disiapkan
Pelamar wajib mengisi data dan diunggah secara online dengan data yang sesuai dengan ketentuan. Dokumen yang diperlukan untuk diunggah adalah sebagai berikut:
  1. Riwayat hidup ringkas yang ditandatangani;
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  3. Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;
  4. Ijazah dan transkrip;
  5. Surat Keterangan Lahir/Akta Kelahiran;
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
  7. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Instansi Berwenang;
  8. Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan sebelumnya (jika ada);
  9. Surat Referensi yang menunjukkan pengalaman kerja pada waktu minimal yang dipersyaratkan (jika ada);
  10. Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris (TOEFL);
  11. Sertifikat/Piagam Penghargaan yang lain yang dimiliki;
  12. Pas foto berwarna.
Kualifikasi Khusus :
  1. Usia Max. 30 Th per 31 Oktober 2023
  2. S1/D4 – Teknik Sipil Konsentrasi Manajemen Konstruksi (1 Orang)
  3. S1/D4 – Teknik Sipil/Pengairan (2 orang)
  4. IPK min. 3,00 dengan skala 4,00
  5. TOEFL min. 450
  6. Menguasai software teknik, seperti Autocad, Ms. Project, dan sebagainya
Tata Cara Pendaftaran
  1. Pendaftaran lamaran dilakukan secara online, dengan cara melakukan login terlebih dahulu kemudian melakukan registrasi lamaran yang dipilih.
  2. Register Online dimulai pada tanggal 20 Oktober 2023 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB.
  3. Pendaftaran yang dilakukan sebelum dan sesudah batas waktu yang telah ditentukan pada butir 2, akan ditolak secara otomatis oleh sistem.
Ketentuan batas maksimal unggahan sebagai berikut:
  1. Foto dan KTP 150kb (jpeg/png)
  2. Ijazah,Transkrip, surat-surat keterangan, sertifikat 300kb (jpeg/png/pdf)
Tahapan Seleksi
  1. Pengumuman Rekrutmen
  2. Seleksi Adminstrasi
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (TPA/TPU dan Bahasa Inggris)
  4. Psikotes
  5. Seleksi Medical Check Up & Wawancara
  6. Pengumuman Akhir
Setiap pelamar wajib mengikuti rangkaian tahap seleksi penerimaan karyawan PJT I yang telah ditentukan. Proses seleksi menggunakan sistem gugur untuk setiap tahapnya. Bagi peserta yang gagal di salah satu tahap maka tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pendaftaran: (KLIK DISINI)
Penempatan: Jakarta

Ketentuan Lainnya
  • Tidak dilakukan korespondensi selama proses rekrutmen berlangsung.
  • Setiap tahapan seleksi dapat dilihat secara terbuka melalui website resmi rekrutmen PJT I.
  • Biaya transportasi & akomodasi pelamar selama proses seleksi ini menjadi tanggung jawab pelamar.
  • Lamaran disertai dengan alamat yang jelas serta nomor telepon/HP yang dapat dihubungi.
  • Mohon berhati-hati terhadap potensi penipuan yang mungkin terjadi. PJT I tidak memungut biaya dalam bentuk apapun dan tidak
  • bekerjasama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan rekrutmen ini.
  • Apabila peserta mengundurkan diri selama dalam masa percobaan, akan dikenakan penggantian biaya rekrutmen.
  • Keputusan penerimaan karyawan PJT I bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Posting Komentar untuk "Lowongan BUMN Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I"